Gantikan Nasir, PDIP Tunjuk Suprapto Jadi Ketua DPRD Pesawaran

img
Ketua DPC PDI-P Pesawaran, Endro S Yaman Laporan: Rifat Arif

MOMENTUM, Gedongtataan--Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran yang ditinggalkan M Nasir untuk mencalonkan diri sebagai bupati, tak lama lagi bakal terisi. 

Sebagai pemenang pemilu legislatif dan berhak memimpin parlemen di Pesawaran, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Suprapto mengantikan Nasir sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesawaran. 

Kabar tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, Endro S. Yahman, ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya, Rabu (21-10-2020).

Penunjukkan Suprapto, anggota legislatif sekaligus Sekretaris PDIP Pesawaran, itu teruang dalam Surat Keputusan DPP PDIP Nomor: 2329/IN/DPP/X/2020 yang ditandatangai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Ya, DPP PDIP sudah memutuskan. Ini suratnya, sudah ada ditangan saya yang asli. DPP menunjuk Sekretaris DPC PDIP Pesawaran, Bapak Suprapto, sebagai ketua DPRD yang baru," kata anggota DPR RI tersebut.

Dijelaskan, surat keputusan itu akan segera disampaikan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Kabupaten Pesawaran.

"Besok kita berikan ke Sekwan, nanti beliau meneruskan ke Gubernur dulu, setelah itu baru paripurna pelantikan," jelas dia.

"Pada prinsipnya, kita pinginnya lebih cepat, karena kan kaitannya supaya tidak ada kekosongan ketika nanti membahas APBD," tambah Endro. 

Selain itu, dirinya juga berharap, agar Ketua DPRD yang baru, dapat bekerja dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat.

"Harapan saya, ketua DPRD ini bisa memimpin Pesawaran, sebagai alat kontrol kebijakan pemerintah daerah. Khususnya untuk memastikan kebijakan anggaran yang pro rakyat, dan juga memastikan anggaran pembangunan untuk rakyat itu harus lebih besar," ungkap dia.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos