Ketua Golkar Lampung Beberkan Tiga Topik Strategis di HUT ke-56

img
Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi beserta jajarannya usai memotong tumpeng di kantor DPD Golkar setempat. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar menjadi momentum berharga bagi partai berlambang pohon beringin itu.

Sebab, perayaan HUT kali ini berbarengan dengan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), dan musibah pandemic corona virus disease 2019 (covid-19) yang sedang melanda negeri.

Untuk itu, dalam HUT kali ini setidaknya ada tiga topik utama yang menjadi lantasan Golkar dalam berjuang di masa mendatang; kesehatan pulih, ekonomi bangkit, dan pilkada menang.

Begitulah benang merah yang disampaikan Ketua Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunadidi usai mendengarkan pengarahan dari Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto saat memperingati HUT ke-56 secara virtual, Rabu malam (21-10-2020).

Arinal Djunaidi yang juga Gubernur Lampung itun mengatakan, topik kesehatan pulih erat kaitannya dengan situasi di Indonesia yang dilanda pandemi covid-19.

"Kita di Provinsi Lampung kan terbaik dalam menangani Covid-19. Tentunya itu tidak terlepas dari upaya-upaya penangan pemerintah dan masyarakat,” kata Arinal saat diwawancarai awak media.

Akan tetapi, sambung dia, bukan berarti kita harus bereuforia dan berhenti di sini. “Tapi kita harus terus berusaha untuk menekan penyebaran virus corona," ujarnya.

Baca juga: Jadi Tamu Kehormatan, Ketua PWI Terima Nasi Tumpeng dari Arinal

Sedangkan untuk isu ekonomi bangkit. Menurut Arinal, daerah yang memiliki motto Sai Bumi Ruwa Jurai ini merupakan provinsi terbaik dalam ketahanan pangan.

"Ini juga merupakan suatu kebangkitan. Oleh karena itu, mendatang ekonomi Lampung kita upayakan meningkat 20 persen, sehingga terbesar di Indonesia setelah Jawa Timur," tegasnya.

Baca juga: Golkar Pecahkan Rekor Muri Pemotongan Tumpeng Terbanyak

Sedangkan soal topik pilkada menang, menurut Arinal itu menjadi salah satu hal yang ditekan kan dalam HUT Golkar tahun ini.

Untuk Lampung sendiri, dari delapan kabupaten/kota yang pilkada, Arinal mentargetkan meraih kemenangan sebanyak 60 persen, pada 9 Desember mendatang.

"Dari delapan kabupaten dan kota yang menggelar pilkada Partai Golkar mengikuti semuanya. Kita punya target 60 persen menang. Calon yang sudah diberikan rekomendasi, insyallah mencapainnya," ungkapnya.(**)

Laporan: Alfany Pratama

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos