Terekam CCTV, Perampok Minimarket Gondol Rp20 Juta

img
Tangkapan layar video rekaman CCTV perampokan yang terjadi di dalam minimarket Jalan Pramuka./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi perampokan yang dilakukan dua pria menggunakan helm di sebuah minimarket jalan Pramuka, RT 08 LK I, Kemiling Raya Bandarlampung terekam kamera pemantau cctv, Senin (23-11-2020) malam.

Dalam video berdurasi sekitar 15 menit itu terlihat satu dari dua orang pelaku berjenis kelamin laki-laki ini diketahui membawa senjata tajam jenis golok.

Sebelum masuk, kedua pelaku terlebih dahulu mengintai aktivitas sekitar minimarket. Kemudian sekira pukul 23.15 wib, kedua pelaku memaksa masuk sambil menodongkan golok kepada karyawan yang baru saja menutup minimarket.

Tanpa banyak basa-basi, pelaku memaksa karyawan minimarket tersebut menuju ruang penyimpanan brankas.

Selain berhasil menguras isi brankas yang berjumlah Rp20 juta, para pelaku juga menggasak satu unit motor dan sebuah ponsel milik karyawan minimarket tersebut.

Salah seorang tim manajemen minimarket yang enggan disebut namanya mengatakan, saat menjalankan aksi, pelaku tidak sampai melukai karyawan.

"Kejadiannya tadi malam. Dua karyawan kita baru saja selesai proses closing, begitu mau keluar toko pelaku memaksa masuk," ujar manajemen minimarket tersebut, Selasa (24-11-2020). 

Menurut dia, kedua karyawan tidak mampu melawan lantaran pelaku membawa golok. Bahkan kepala karyawan toko sempat dipukul pelaku.

"Karyawan kita sudah siap-siap pulang, untungnya dia sudah pakai helm. Begitu dipukul pakai golok itu helm nya sampai retak," jelasnya.

Dikatakannya, para pelaku sudah sejak beberapa hari ini melakukan pengintaian. Pasalnya, sehari sebelumnya ada dua orang pria dengan gelagat mencurigakan datang saat toko hendak tutup.

Namun karena sekitar toko masih ramai dan sempat ditegur oleh salah satu karyawan, kedua pria tersebut pergi begitu saja.

"Kita closing sekitar pukul 22.00 wib, tapi sebelum ditinggal pulang karyawan mereka kan siap-siap dulu," kata dia. 

Dia menambahkan, kedua karyawan yang diketahui bernama Syarmana dan Harianto masih mengalami trauma. 

Sementara Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David J Sianipar menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan dari pihak minimarket.

Mendapati laporan tersebut, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tadi malam sudah kami cek ke lokasi," kata David.

David menambahkan, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pencurian tersebut dengan mengumpulkan petunjuk dari TKP.

Selain itu, lanjut Kapolsek pihaknya masih mendalami keterangan sejumlah saksi termasuk dua orang karyawan minimarket yang berhadapan langsung dengan pelaku.

"Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi dan mempelajari dari rekaman CCTV," kata David. (**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos