Zulhas Pimpin Musda PAN Kabupaten/Kota

img
Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung akan dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan (Zulhas).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di kabupaten/kota telah siap menggelar Musda. Nama-nama calon formatur dari masing-masing DPD telah dikirimkan ke DPP.

Menurut Irham, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu persetujuan dari DPP terkait nama formatur, termasuk penetapan tanggal pelaksanaannya.

“Persiapannya sudah beres semua. Kita tinggal menunggu surat dari DPP, formatur yang ditunjuk oleh Ketum DPP, baru kita bisa laksanakan Musda di 15 kabupaten/kota,” kata Irham saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Senin (4-1-2021).

Pelaksanaan Musda 15 kabupaten/kota se-Lampung digelar secara virtual, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19). “Karena secara virtual, maka Musda akan dipimpin langsung oleh ketum dari Jakarta,” ujarnya.

Diperkirakan, Musda akan terselenggara di akhir Januari 2021. Pelaksanannya ditenggat selesai dalam satu hari.

“Musda-nya itu sekitar tanggal dua puluhan. Musda satu hari harus selesai, karena sudah ditunjuk oleh DPP empat orang formaturnya. Maka di Musda itu hanya tinggal pengesahannya saja,” terangnya.

Irham berharap, Musda berlangsung kondusif tanpa adanya kegaduhan. “Maka munculnya formatur pun itu dari bawah usulannya. Tinggal DPP yang melihat, mana yang kafabel dan yang kualifaid itulah yang ditunjuk,” tuturnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos