Nunik Pimpin PKB Lagi, Berikut Prioritas Utamanya

img
Muswil PKB Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Chusnunia kembali mendapat kepercayaan untuk melanjutkan jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung, periode 2021-2026.

Dalam menjalankan roda kepemimpinan lima tahun mendatang, Chusnunia akan didampingi Sekretaris Seh Ajeman dan Bendahara Maulidah Zauroh, serta beberapa wakil ketua.

Hal itu sebagaimana yang tertuang dalam surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB bernomor: 5088/DPP/01/2021, terkait hasil Musyawarah Wilayah (Muswil).

Sekretaris PKB Lampung Seh Ajeman menerangkan, pembentukan struktural partai hingga tingkat ranting menjadi prioritas utama PKB Lampung pasca.

"Sesuai aturan partai kita mau memulai penataan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota hingga tingkat ranting," kata Seh Ajeman saat diwawancarai harianmomentum.com, Minggu (10-1-2021).

Penataan DPC itu akan dimulai dengan Musyawarah Cabang (Muscab) yang diagendakan pada akhir Februari mendatang.

"Kalau intruksi DPP, dikasih waktu sampai akhir Februari. Tapi jadwal Muscab-nya kita tetap menunggu petunjuk DPP," jelasnya. 

Setelah pembentukan struktural rampung, PKB akan fokus pada advokasi, atau penekankan kegiatan pendampingan masyarakat. 

"Contoh kita akan bentuk jaringan desa binaan, apa potensi desa yang bisa kita kembangkan. Koordinasinya tetap ke fraksi. Masing-masing kabupaten/kotakan berbeda prioritas potensi pengembangannya," jelasnya. 

Selanjutnya PKB juga akan menggalakkan ekonomi kerakyatan, sesuai kebijakan DPP. 

"Banyak sekali pengangguran, apalagi pasca merebaknya virus corona. Maka bagaimana kita bisa menumbuhkan UMK di tengah masyarakat," terangnya.

Ujung tombak untuk menjalankan program kerja tersebut, ada di Perempuang Bangsa dan Garda Bangsa yang merupakan organisasi sayap PKB.

"Dikami itu ada Perempuan Bangsa, dan pemudanya ada Garda Bangsa. Kita ingin mereka berbaur. Mereka ini yang akan lebih massif bergerak," jelasnya.

Seh Ajeman tidak memungkiri, dibalik ketiga program kerja yang disebutkannya tersebut ada efek domino yang bisa menghantarkan kesuksesan PKB pada pemilihan umum mendatang. 

"Tapi yang jelas PKB itukan dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU), dan yang miskin itu banyak orang Nahdliyin (warga NU), maka kami terus berjuang bagaimana keluar dari masa pandemi ini," ungkapnya.

Sebelumnya, DPW PKB Provinsi Lampung menggelar Muswil di Hotel Novotel, Bandarlampung, 9-10 Januari 2021. 

Dalam Muswil, DPP PKB menerima laporan ketua DPW PKB Lampung sekaligus memberikan SK Kepengurusan yang baru untuk periode 2021 – 2026.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos