Pusat Kesehatan Jadi Prioritas Yusuf Kohar

img
Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar saat memberi imbauan pada Nakes di Puskesmas Kecamatan Sukabumi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar mengucap syukur, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di akhir tahun 2020 tidak menimbulkan cluster baru Covid-19. 

Menurut calon Walikota Bandarlampung itu, keberhasilan pencegahan Covid-19 di Kota Bandarlampung berkat kerja sama bayak pihak: masyarakat, peserta dan penyelenggara Pilkada, juga para tenaga kesehatan (nakes) yang hari-harinya berjibaku menangani pasien.

Pasca selesainya pesta rakyat, Yusuf pun kembali menyambangi para nakes di kota setempat, salah satunya yang berdinas di Puskesmas Kecamatan Sukabumi, Selasa (12-1-2021).

Di hari yang sama, Yusuf juga berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

"Sebelum Pilkada berlangsung, saya kan memang sering mendatangi Puskesmas di kota ini. Melihat fasilitasnya, serta  pelayanannya," kata Yusuf.

Selain itu, dalam kunjungannya ke puskesmas, Yusuf turut memberi motivasi kepada para nakes.

Menjaga kesehatan menjadi pesan utama yang disampaikan Yusuf pada dokter, dan perawat serta petugas Puskesmas. "Kalau bisa jangan sampai tenaga kesehatan sakit dan harus dirawat," ujarnya.

Selain itu, dia berpesan agar para pegawai pemerintah kota setempat, khusus para nakes untuk tetap fokus nenjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur pemerintah.

"Jangan sampai karena Pilkada, konsentrasinya buyar. Fokus saja kerja. ASN maupun honorer itu harus netral. Tidak usah ikut-ikutan politik," tegasnya.

Sebelumnya Yusuf mengatakan, pembangunan pusat kesehatan, menjadi salah satu program utamanya, bersama calon Wakil Walikota Tulus Purnomo jika memimpin kota setempat.

"Kita akan benahi infrastruktur Puskesmas. Pelayanannya juga harus ditingkatkan. Keduanya ini harus berimbang," terangnya.

Yusuf berharap, pasca Pilkada 2020 Bandarlampung dalam keadaan kondusif.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos