Aklamasi, Umar Ahmad Pimpin HKTI Lampung

img
Umar Ahmad (mengenakan selendang tapis) bersama jajaran pengurus HKTI Provinsi Lampung

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung priode 2021-2026, menggantikan Bachtiar Basri.

Umar Ahmad terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) HKTI Lampung yang berlangsung di gedung Sesat Agung Bumi Gayo, Kabuapten Tubaba (10-3-2021).

Musprov tersebut juga dihadiri Dewan Pimpinan Pusat HKTI secara virtual melalu aplikasi video conference.

Mantan Ketua HKTI Provinsi Lampung periode  2014-2019 Bachtiar Basri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tubaba yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Musporov tersebut.

"Terima kasih kepada Pemkab Tubaba yang telah mendukung pelaksanaan Musprov ini. Semoga kepengurusan HKTI yang baru dapat melaksanakan program kerja lebih baik dari sebelumnya," kata Bachtiar Basri yang juga mantan Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019 itu.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Edi Yanto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

"Lampung adalah salah satu basis sektor pertanian di Indonesia. Karena itu, kepengurusan HKTI harus mampu bersinergi dengan Pemprov dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan, khsusnya sektor pertanian," kata Edi Yanto.

Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung terpilih Umar Ahmad menyatakan, siap menyusun dan melaksanakan program kerja yang bersinergi dengan program pemerintah provinsi dalam pembangunan bidang pertanian 

Karena itu, dia berharap dukungan dan peran aktif dari seluruh pengurus HKTI tingkat provinsi, kabupaten/kota dan pihak-pihak terkait lainya.

"Dukungan dan peran aktif dari seluruh pengurus sangat kami perlukan untuk kelancaran dan efektifitas program kerja HKTI Lampung ke depan," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos