Pasca Dilantik, Fatayat NU Lampung Fokus Penguatan Kader

img
Ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati saat diwawancarai usai pelantikan. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung masa khitmat 2020-2025 telah dilantik.

Kini, mereka fokus untuk menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di masing-masing kabupaten/kota se-Lampung.

Tujuannya, dalam rangka penguatan kader dan untuk merumuskan langkah konkrit, kinerja yang akan dilakukan untuk lima tahun mendatang.

Ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati mengatakan, program forum dakwah dan peningkatan ekonomi menjadi prioritas utama dalam rakerwil yang akan terselenggara. Mengingat, pandemi berdampak pada penurunan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu kami utamakan berjalannya program ekonomi. Dimulai dari menghidupkan ekonomi kreatif yang ada di Lampung. Mulai dari kuliner, kerajinan, dan lainnya," kata Wirdayati usai pelantikan di ruang rapat Hotel Horison Bandarlampung, Sabtu (14-3-2021).

Menurut Wirdayati mendatang Fatayat NU Lampung akan dihadapkan dengan tantangan dan peluang yang lebih besar.

“Fatayat NU harus bersikap kuat. Karena hadirnya Fatayat membantu pemudi untuk bisa kritis, rajin ibadah, peduli sesama, dan lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PP Fatayat NU Anggia Ermarini berharap, Fatayat di Lampung bisa terbentuk dengan baik, hingga tingkat anak ranting. Untuk itulah diperlukan rakerwil dan kegiatan pengkaderan lainnya.

"Kami harap Fatayat di Lampung bisa menjawab semua tantangan dan memilih menantang diri sendiri untuk mengukur seberapa besar kontribusi di masyarakat,” kata dia.

Anggia juga berharap, program-program yang nantinya digulirkan Ftayat di Lampung benar-benar memberi kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kita harus menjawab kebutuhan dan tantangan dari masyarakat. Kami harap kualitas kader di Lampung bisa ditingkatkan kapasitasnya, yang sudah mempunyai potensi yang luar biasa ini," harapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos