Tiga Bulan, DPD PAN di Lampung Ditarget Rampungkan Kepengurusan

img
Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra saat memberi pengarahan pada jajaran DPD kabupaten/kota. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota di Provinsi Lampung ditargetkan merampungkan kepengurusan hingga tingkat ranting selama tiga bulan mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (15-3-2021).

Irfan menjelaskan, untuk Musyawarah Cabang (Muscab) selambat-lambatnya harus digelar dua bulan pasca penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD.

Setidaknya ada 12 DPD PAN kabupaten/kota di Lampung yang telah menerima SK kepengurusan dari DPP melalui DPW pada Senin (8-3).

“Kalau menurut hasil kongres sebenarnya di akhir bulan ini harus sudah selesai (Muscab). Tapikan terlalu mepet dan tidak mungkin. Maka kita kasih keringanan, tenggat waktunya dua bulan dari diterimanya SK itu,” jelas Irham melalui sambungan telepon.

Setelah semua DPD selesai Muscab, mereka masih punya kewajiban lain, yaitu menyelesaikan kepengurusan hingga tingkat ranting.

“Setelah Muscab ada waktu satu bulan untuk menyelesaikan kepengurusan hingga ranting. Jadi targetnya itu struktur kepengurusan sampai ranting selesai dalam tiga bulan,” jelasnya.

Baca juga: SK Kepengurusan DPD PAN 12 kabupaten/kota Rampung, Berikut Susunannya 

Pasca pembentukan kepengurusan hingga tingkat ranting selesai, PAN akan fokus dalam melakukan pembinaan pada ketua ranting dan jajarannya.

“Setelah ada kepengurusan ranting, cabang dan DPD, baru kita bergerak lebih jauh,” jelasnya.

Pergerakan itu diantaranya melakukan konsolidasi organisasi secara terus menurus di tiap tingkatan dalam rangka memantapkan pergerakan kader.

“Kepengurusan itu nantinya akan memilih orang-orang (calon legislatif) untuk penguatan di 2024 (pemilu). Karena tidak bisa sembarangan orang yang kita rekrut,” terangnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos