Legislator Demokrat Lampung Pelopor Ikrar di Hadapan AHY

img
Sepuluh legislator Lampung dari Fraksi Partai Demokrat Lampung saat membacakan ikrar kesetiaan dihadapan Ketum AHY. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sikap loyal ditunjukkan para legislator Partai Demokrat (PD) Provinsi Lampung terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Secara khusus, sepuluh Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

Tujuannya, untuk menyampaikan ikrar kesetiaan pada DPP PD di bawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) AHY.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung, Hanifal, mendapat sambutan hangat dari AHY, beserta segenap pengurus DPP PD.

Hal itu diketahui dari foto-foto dan secuplik keterangan tertulis perihal ikrar kesetian terhadap AHY, sebagaimana dilansir harianmomentum.com dari facebook DPD PD Lampung pada Selasa (30-3-2021).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung, Hanifal mengatakan, ikrar kesetiaan telah dibacakan langsung di hadapan AHY. Dia menegaskan, peristiwa itu murni inisiatif dari para legislator. Tidak ada perintah dari DPP.

“Kebetulan di hari Kamis itu kami bimtek. Lantas pada Jumat kami punya inisiatif. Bagaimana kalau selesai salat Jumat kita ke DPP. Kita main saja ke DPP sekaligus berikrar setia terhadap AHY,” kata Hanifal, menuturkan percakapannya dengan sembilan anggota Fraksi PD DPRD Lampung.

Ide itupun disambut oleh para anggotanya. Lantas Hanifal berkoordinasi dengan Ketua DPD PD Lampung, M Ridho Ficardo.

“Kita tetap koordinasi dengan ketua DPD. Kebetulan beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi kata ketua (Ridho) itu bagus, maka kita lanjutkan,” tuturnya pada harianmomentum.com melalui sambungan telepon, Selasa (30-3).

Setelah disetujui oleh Ridho, lantas mereka berkoordinasi dengan pengurus DPP. “Akhirnya kita difasilitasi untuk acara pengucapan ikrar itu oleh DPP,” jelasnya.

Menurut Hanifal, baru anggota DPRD Provinsi Lampung yang melakukan ikrar secara langsung di hadapan Ketua Umum AHY. Sebab di wilayah lainnya (se-Indonesia), ikrar hanya disampaikan lewat surat atau di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah 10 anggota DPRD hadir semua, mengucapkan ikrar dukungan. Alhamdulillah Lampung yang jadi pelopornya. Kita yang pertama berikrar di DPP, dan kita disambut langsung ketum AHY,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat dirundung masalah. Masalah membesar pasca diselenggarakannya Kongres Luar Biasa di Deliserdang yang hasilnya memilih Moeldoko sebagai ketua umum. Meski kongres itu dianggap ilegal, namun tetap saja membawa efek guncang yang cukup besar.

Sejak kongres tersebut, kader Demkrat dari berbagai wilayah menyampaikan aspirasinya, mulai dari penolakan kongres, hingga ikrar kesetiaan terhadap AHY.

Untuk itu, dalam pertemuan di DPP Demokrat, Hanifal dan kawan-kawan turut memberi dukungan terhadap AHY.

“Kita memberi support. Kita yakin seyakin-yakinnya, seratus persen, kalau AHY adalah ketua umum yang sah menurut Undang-undang dan beliau tidak akan bisa dilengserkan dengan cara-cara yang buruk seperti ini (kongres di Deliserdang),” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Julian Manaf mengungkapkan bahwa kader Partai Demokrat provinsi setempat meminta Moeldoko CS untuk menghentikan kebohongan dan pembenarannya.

“Sadarilah bahwa anda dan para makelar politik disekitar anda telah merusak tatanan demokrasi yang telah dibangun susah payah oleh para founding fathers bangsa ini," ucap Julian Manaf melalui siaran persnya, Selasa (30-3).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos