Jalankan Intruksi Ketum, Kader Golkar Lampung Nobar di Bioskop

img
Kader Golkar Lampung saat nobar di XXI MBK pada Rabu malam (31-3-2021). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung menggelar nonton bareng (nobar) film layar lebar (bioskop).

Acara perdana sebagai wujud dukungan terhadap industri perfilman nasional tersebut bertempat di XXI, Mall Boemi Kadaton (MBK), Rabu malam (31-3-2021).

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni menyebut, nobar diikuti seratusan kader Golkar kabupaten/kota di provinsi setempat.

Tidak hanya di Lampung, menurut Ismet Roni, nobar tersebut juga dilakukan DPD Partai Golkar se-Indonesia.

Sebab sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto telah mengintruksikan kader partai berlambang beringin dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung perfilman sebagai bagian pemulihan ekonomi nasional.

“Nobar ini sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19,” kata Ismet melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Rabu malam (31-3).

Kegiatan nonton bersama ini juga bagian dari giatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Nobar tersebut mengedepankan protokol kesehatan, sejalan dengan kebijakan pemerintah. Kebijakan itu dikeluarkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hal senada dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Meutya Hafid.

"Ketum Golkar Airlangga Hartarto mendorong kader-kader di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat," kata Meutya Hafid.

Menurut Meutya, saat ini setidaknya 3.200 kader yang tersebar di 24 kabupaten/kota menonton film Habibie Ainun 3 dan beberapa film nasional lainnya, di bioskop wilayahnya masing-masing. Nobar serupa akan terus bergulir, se-Indonesia.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos