AMPG Lampung Kembali Berbagi, Salurkan 150 Sak Beras

img
Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam saat menyalurkan sedekah berupa beras lima kilogram pada pedagang yang berjualan di dekat Kantor DPD I Golkar provinsi setempat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Berbagi menjadi suatu keharusan bagi umat beragama. Program sedekah diyakini memiliki banyak manfaat. Untuk yang memberi, ataupun penerimanya.

Hikmah tersebut disadari oleh segenap pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Lampung.

Di bawah komando Aprozi Alam, para kader muda tersebut sudah beberapa kali menggelar kegiatan bakti sosial, dalam acara bertajuk AMPG berbagi.

Teranyar, AMPG Lampung menyalurkan 150 sak beras, dengan bobot lima kilogram, di depan sekretariat mereka, Kompleks Kantor DPD I Golkar provinsi setempat, Jumat (2-4-2021).

Program berbagi kali ini dikhususkan bagi orang-orang terdekat: keluarga AMPG, maupun orang-orang yang bermukim atau pedagang di seputaran Kantor DPD I Golkar Provinsi Lampung.

“Banyak pengurus kita yang layak juga menerimanya (sedekah). Karena pengurus AMPG inikan tidak semuanya memiliki ekonomi yang mumpuni. Maka kita berbagi ke dalam: staf Golkar yang layak menerima, juga para pedagang di lingkungan kantor Partai Golkar,” kata Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam, Jumat siang (2-4).

Menurut Aprozi, kegaitan AMPG berbagi tersebut akan terus digalakkan. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

“Program kita di Ramadan cuma dua: berbagi dan saur bersama. Tidak ada buka puasa bersama, kecuali berbuka bersama anak yatim piatu,” ucapnya.

Aprozi menegaskan bahwa program berbagi semacam itu akan terus berlanjut, selama rezeki dari Allah masih ada. “Kita baru berhenti kalau tuhan berhenti memberi rezeki,” ucapnya.

Namun ketua AMPG yang akrab disapa Bang Ozi itu meyakini bahwa Allah tidak akan pernah berhenti mencurahkan rezekinya, selagi hayat masih dikandung badan.

“Mari sama-sama kita berniat agar diri kita dan keluarga kita lebih baik lagi di masa mendatang. Mudah-mudahan kita selalu diberi kekuatan dan kemampuan oleh Allah untuk senantiasa bisa dan mau bersedekah,” harapnya.

Pembukaan acara AMPG berbagi di depan sekretariat yang berada di kompleks Kantor Golkar Provinsi Lampung

Sebelumnya, Aprozi mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadan. “Kurang-lebih 14 hari lagi kita memasuki Ramadan, mudah-mudahan kita bisa mendapat barokah dan ampunan di bulan mulia ini,” ucapnya saat membuka kegiatan.

Sementara, Sekretaris AMPG Lampung Reza Pahlevi menuturkan bahwa pada kesempatan sebelumnya, mereka telah menggelar acara berbagi di beberapa tempat, seperti ke panti asuhan, kaum duafa dan orang-orang yang berhak menerimanya di wilayah Kota Bandarlampung.

“Pada hari ini ketua punya niat untuk berbagi di lingkup partai Golkar, karena sebelumnya AMPG berbagi di eksternal. Beliau berfikir di dalam rumahnya juga harus diperhatikan,” kata Reza.

Untuk itu, sambung Reza, kali ini AMPG bersedekah, memberi bantuan 150 sak beras yang dibagikan pada pengurus AMPG, satgas AMPG, staff Golkar, juga pedagang dilingkungan kantor partai Golkar Provinsi Lampung.

“Kita salurkan juga pada keluarga AMPG yang membutuhkan, pekerja atau tukang rehab Gedung Golkar dan masyarakat umum yang juga membutuhkan,” sebutnya.

Lebih lanjut Reza menjelaskan bahwa beras yang disalurkan tersebut berasal dari kader, yang punya rezeki lebih untuk disedekahkan.

“Kami mengajak orang-orang yang punya rezeki lebih, khususnya kader AMPG, kader Golkar atau pihak luar yang mau menyalurkan sedakahnya, bisa melalui AMPG,” ucapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos