Persiapan Pileg 2024, Nasdem Pesawaran Merekrut Kader Baru

img
Ilustrasi, logo Partai Nadem. Foto: ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Patai Nasdem Kabupaten Pesawaran membuka perekrutan kader baru (open recruitment). 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD NasDem Pesawaran, Zainal menyebut, perekrutan kader baru partai besutan Surya Paloh itu dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Legislatif pada 2024 mendatang.

"Sesuai instruksi DPP dan DPW untuk setiap daerah harus menggelar open rekrutmen bagi kader baru, ini juga bertujuan untuk menjaring calon legislatif di berbagai daerah, termasuk Pesawaran," kata Zainal, Rabu (14-4-2021).

Karenanya, pada 8 April lalu seluruh jajaran DPD NasDem di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, telah menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) membahas persiapan perekrutan kader baru.

"Prosesnya kita buat berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. Jadi masing-masing memiliki tim kaderisasi untuk menjaring tokoh muda Nasdem," jelasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, Nasdem Pesawaran juga memiliki inovasi terkait keanggotaan dengan digitaliasai data anggota. 

"Jadi kita canangkan juga kartu tanda anggota elektrik bagi anggota baru, dengan hanya 30 detik sudah bisa menjadi kader Nasdem," katanya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment