Calon Ketua PPP Masih Malu-malu

img
Ilustrasi PPP. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung sudah di depan mata. Namun hingga kini, para bakal calon ketua partai berlambang kakbah itu masih malu-malu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, salah satu kader PPP yang layak untuk jadi calon ketua PPP adalah Supriyanto. Supriyanto merupakan satu-satunya anggota DPRD Provinsi Lampung yang berasal dari PPP.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Supriyanto tidak menjawab dengan tegas. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme partai.

“Saya kader partai, ikuti partai sajalah. Tergantung partai saja, yang jelas semua kader harus jadi prajurit, kalau diperintah siap, jadi letnan siap, apa saja siap,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (19-5-2021).

Saat ini, kata Supriyanto, yang terpenting dia bisa melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik.

“Terpenting saya bisa mewakili masyarakat, aspirasi masyarkat bisa saya bawa dan saya perjuangkan,” ucapnya.

Selain satu-satunya legislator Provinsi Lampung, Supriyanto juga merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Pesawaran.

Artinya, dia punya hak suara untuk memilih dan dipilih sebagai formatur yang nantinya bisa menyusun struktural partai di tingkat provinsi, termasuk memilih ketua DPW.

“Saya ngikut (pemilihan) yang terbanyak sajalah. Karena ketua DPW kan ada 15,” ucapnya ketika ditanya terkait kesiapannya untuk jadi formatur.

Meski demikian, Supriyanto memastikan kehadirannya pada Musyawarah Daerah (Musda) PPP yang akan dihelat pada 3 Juni mendatang.

“Kalau diundang hadir, yang jelas saya ketua DPC Pesawaran, pasti ada hak suara, saya juga anggota DPRD PPP. Hajatnya di rumah sendiri, masa tidak hadir,” jelasnya.

Baca juga: Pemilihan Ketua PPP Lampung Melalui Formatur

Bakal calon ketua PPP berikutnya adalah Hasanusi, petahana Ketua DPW di provinsi setempat.

Sama halnya dengan Supriyanto, Hasanusi juga tidak menjawab dengan tegas perihal kesiapannya untuk melanjutkan tahta kepemimpinan.

“Saya mendukung apapun hasil dari muswil nantinya,” ujar Hasanusi pada harianmomentum.com, kemarin.

Menurut dia, apapun hasil dari Muswil, itulah yang terbaik. “Semua kader PPP berhak menjadi ketua DPW. Maka pilihan kita serahkan sepenuhnya ke kader,” jelasnya.

Selain kedua orang tersebut, masih ada satu nama lagi yang dikabarkan siap menjadi Ketua PPP Lampung. Dia adalah Alzier Dianis Thabranie, mantan Ketua Golkar Provinsi Lampung.

Namun Alzier belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut. Saat dihubungi dan dikirimkan pesan whatsapp ke nomor teleponnya di 0811-418-xxx, belum merespon.

Meski demikian, Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie membenarkan perihal kesiapan Alzier untuk jadi petinggi mereka di provinsi setempat.

“Ya sementara itu (Alzier), yang lain belum, masih malu-malu,” ucapnya melalui pesan whatsapp, Rabu (19-5).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos