SK Kepengurusan Partai Ummat Lampung Diterbitkan

img
Rapat kerja sekaligus perkenalan pengurus Partai Ummat Provinsi Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Surat Keputusan (SK) kepengurusan Partai Ummat Provinsi Lampung telah diterbitkan. 

Dalam SK tertanaggal 29 April 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Ridho Rahmadi dan Sekjen PU Ahmad Muhajir tersebut Abdullah Fadri Auli didapuk sebagai ketua, didampingi sekretarisnya Ahmad Bastari, dan bendahara Triadi Kurniawan.

“SK resmi dari DPP sudah keluar dan sudah ditandatangani oleh ketua umum. Sekarang kita tinggal menunggu fisiknya, masih dalam perjalanan,” kata Sekretaris DPW Partai Ummat Lampung Ahmad Bastari saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Rabu (19-5-2021). 

Selain ketua dan sekretaris, dalam SK DPP Partai Ummat Nomor 0008/01.18/SK. Kep.I/DPP.PU/V/2021 tersebut disebutkan pula beberapa nama wakil ketua, wakil sekretaris, dan wakil bendahara serta jajaran lainnya.

Wakil ketua: Ramadhiyan Eka Putra, Fardarita Muhi dan Ahmad Rusdi. Sedangkan wakil sekretaris: Hamid Shoheh, Muslieh Harni dan Harniwati. Wakil bendahara: Sigit Kuncoro Eko Nugroho, Saras Idfiana dan Ernita Surya.

Selain itu, terdapat pula Majelis Pengawas Partai (MPP) yang diketuai Hadiyono. Dia didampingi para mantan pejabat di Lampung dan pengusaha, diantaranya Mudzakir Noer, Syaifullah, mantan DPD RI Ben Bella, Dancik Ibrahim dan sejumlah nama-nama besar lainnya.

“Untuk sementara struktural rampung, tapi kita masih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, masih bisa ditambah lagi nantinya. Karena sekarangkan wakil ketua, sekretaris dan bendara masing-masing baru tiga. Kemudian tujuh majelis pengawas partai,” sebutnya.

Perubahan atau penambahan struktural partai kemungkinan dilakukan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. “Nanti setelah resmi menjadi peserta pemilu, baru kita tambah lagi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Baca juga: Kader PAN Gabung Partai Ummat? Saad: Akar Rumput Pasti Ikut Amien Rais

Sebelumnya, DPW Partai Ummat Lampung pun telah menggelar rapat kerja sekaligus perkenalan pengurus. 

Ketua DPW Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli mengingatkan agar pengurus DPD kabupaten/kota yang sudah terbentuk segera melengkapi jajarannya dan membentuk struktur parai sampai tingkat ranting/desa. Dia berharap, sebelum tanggal 20 Mei 2021, seluruh struktur di DPD sudah terbentuk.

Dalam acara itu, Abdullah juga mengatakan, kehadiran Partai Ummat di Lampung mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Terbukti dari banyaknya keinginan masyarakat yang ingin bergabung, baik sebagai pengurus maupun sekedar menjadi anggota saja.

Menurut Abdullah seluruh kader dan pengurus yang saat ini bergabung tersebut tidak diminta, tetapi benar-benar karena panggilan hati nurani masing-masing.

Mantan Ketua DPW PAN yang tiga periode menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung itu tidak menampik yang bergabung ke Partai Ummat ini juga banyak dari partai-partai yang ada sebelumnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos