Syawal 1442H, PAN Lampung Jalin Sinergitas Lintas Parpol

img
Kunjungan DPW PAN Lampung ke Kantor PPP provinsi setempat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Syawal 1442H menjadi momentum menjalin silaturahmi dan sinergitas antar sesama manusi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra menyadari hal tersebut.

Untuk itu, Irham mengajak serta jajarannya untuk mengunjungi partai politik (parpol) yang ada di provinsi setempat, Jumat (21-5-2021).

“Hari ini kita mengunjungi PPP dan Hanura. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, saling bermaaf-maafan, karena inikan masih dalam momentum lebaran,” kata Irham pada harianmomentum.com.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretais Ahmad Fitoni Hasan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Joko Santoso, Bendahara Diah Dharmayanti, serta para wakil ketua DPW PAN Lampung.

Tidak hanya PPP dan Hanura, mulai pekan depan DPW PAN Lampung juga akan mengunjungi beberapa parpol lainnya di provinsi setempat.

Menurut Irham, silaturahmi semacam itu sangat penting, sebab merupakan momentum merajut sinergitas agar hubungan lintas parpol bisa terjalin baik.

“Partai politik inikan satu visi dan satu misi, untuk membangun wilayah Lampung yang kita cintai ini, maka perlu dibuka ruang diskusi, agar bisa saling memberi masukan,” jelasnya.

Irham berharap, mendatang lintas parpol bisa lebih intens lagi dalam membuka ruang-ruang diskusi semacam itu.

“Jangan sampai lintas parpol ini baru saling bertemu, saling bertukar pendapat kalau mau Pilkada saja,” harapnya.

Kunjungan DPW PAN Lampung ke Kantor Hanura provinsi setempat

Hal senada dikatakan Sekretaris DPW PAN Lampung, Ahmad Fitoni Hasan, yang juga turut mendampingi Ketua DPW PAN Lampung bersilaturahmi ke Hanura dan PPP.

Fitoni mengatakan, di hari yang sama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN juga menggelar silaturahmi lintas parpol. “Hari ini Ketua Umum (Ketum) silaturahmi dengan PKS,” ujarnya.

Melalui silaturahmi semacam itu, Fitoni yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu berharap semua kader parpol di tingkat bawah juga bisa mengikuti.

“Kalau yang diatas sudah bersatu, mudah-mudahan yang dibawah juga bersatu. Bersatu untuk membangun negeri, untuk membangun wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Lampung Joko Santoso menyebut, pihaknya sudah mengatur jadwal untuk pertemuan berikutnya, dengan parpol lain di provinsi setempat.

“Mulai Senin kita akan silaturahmi lagi dengan PDI-P, keesokan harinya dengan Demokrat, terus Nasdem, dan parpol-parpol lainnya,” sebutnya.

Melalui kegiatan tersebut, Joko yang juga legislator Lampung itu berharap, para kader partai yang ada di legislatif juga bisa saling bersinergi, satu sama lainnya.

“Di tengah pandemi ini, kita semua harus mampu bersinergi. Kalau semuanya sudah bersinergi, Insya Allah Lampung kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP Lampung, Hasanusi menyatakan kebahagiannya, bisa bersilaturahmi dengan Ketua DPW PAN dan jajarannya.

“Hari ini kami sangat merasa senang. Bahwa PPP dan PAN satu Fraksi, tentunya kegiatan ini semakin mempererat tali siraturahmi,” kata Hasanusi pada harianmomentum.com.

Lebih lanjut Hasanusi menyatakan, menerima kunjungan PAN tersebut merupakan suatu kehormatan bagi PPP.

“Insya Allah, setelah muswil PPP, siapapun juga ketuanya, kita akan gelar kunjungan balasan ke PAN,” ucapnya.

Hasanusi tak menapik bahwa selain dalam agenda silaturahmi itu, turut juga digelar beberapa pembahasan dalam agenda perjumpaan tersebut.

“Ngobrol banyak, bertukar pendapat untuk pembangunan Lampung kedepannya. Kami juga sempat bercanda gurau (guyon),” ujarnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos