Mengulang Koalisi Pilgub? Zulhas: Saya dengan Gubernur Lampung Sohib

img
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) bersama Ketua Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi salah satu pengusung pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu.

Dukungan yang diberikan PAN kala itu tidak sia-sia. Arinal-Chusnunia terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024.

Pada Pilgub 2024 mendatang, akankan PAN kembali mengusung Arinal, bersama dua partai koalisi lainnya: Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)?

Terkait hal tersebut, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) belum mau berkomentar banyak.

“Pilgub Lampung nanti 2024. Masih belum, masih angan-angan. Kan pilpres (pemilihan presiden) dulu, baru Pilgub,” kata Zulhas.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai usai halal bihalal di kediaman Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra, di bilangan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Rabu (26-5-2021).

Meski demikian, Zulhas tak menapik kemungkinan kembali mengusung Arinal. Bahkan Zulhas tampak memberi sinyal, akan mengulang koalisi (Golkar-PAN) pada Pilgub mendatang.

“Yang jelas saya dengan Pak Gub (sapaan Arinal) dekat, kami dekat. Kami sohib, sohib (bersahabat),” ucapnya menegaskan.

Lebih lanjut Zulhas menyatakan bahwa PAN selalu menjalin hubungan baik dengan lintas partai politik (parpol), tidak hanya dengan Golkar, tapi juga dengan parpol lainnya.

“Sama Partai Demokrat kita baik, sama Golkar juga baik, dengan semua partai hita harus menjalin hungunan baik,” ucapnya.

Kalau hubungan baik lintas parpol telah terjalin, sambung Zulhas, akan tercipta harmonisasi, kesetaraan, dan kesejahteraan di tengahh-tengah masyarakat.

“Kalaupun nantinya ada kompetisi (antar parpol), itu dalam rangka berlomba lomba dalam kebaikan,” jelasnya.

Baca juga: Pesan Zulhas: Teruslah Berbuat Baik, Jangan Hanya Nunggu Pemilu

Dalam acara halal bihalal yang digelar PAN, tampak hadir sekretaris dan wakil ketua dari beberapa partai politik.

Salah satu yang hadir ialah Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni, mewakili ketuanya Arinal Djunaidi yang berhalangan hadir.

Ismet hadir bersama Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung I Made Bagiasa, dan Ketua Fraksi Golkar DPRD provinsi setempat, Supriyadi Hamzah.

“Kita menyambut baik acara silaturahmi politik yang dikemas dalam halal bihalal hari ini,” kata Ismet pada harianmomentum.com usai kegiatan.

Terkait koalisi PAN-Golkar pada Pilgub mendatang, Ismet berharap hal itu bisa kembali terulang.

“Semuanya ditentukan partai (terkait koalisi). Namun kita mengajak semua pihak, termasuk PAN bersama-sama membangun Lampung agar lebih baik kedepannya, dibawah kepemimpinan Pak Arinal,” ucapnya.

Lebih lanjut Ismet yang juga Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung itu menuturkan bahwa sepengetahuannya hubungan antara PAN dengan Partai Golkar terjalin baik, sejak Pilgub 2018 lalu, hingga sekarang.

“Komunikasi dan hubungan beliau (Zulhas) dengan Ketua Golkar Provinsi Lampung (Arinal) terjalin dengan baik,” tutur Ismet.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos