Lima Jam, Polres Ungkap Identitas Korban Dugaan Pembunuhan

img
Petugas mengevakuasi jasad korban dugaan pembunuhan di Kecamatan Pugung Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus akhirnya mengungkap identitas temuan mayat dugaan pembunuhan di Kecamatan Pugung.

"Jasad itu diketahui bernama Dede warga Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus yang juga pengusaha konter handphone di Kecamatan Gisting," ujar Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Senin (12-7-2021).

Menurut kasat, informasi itu didapatkan setelah petugas melakukan serangkaian pemeriksaan di lokasi penemuan mayat anonim (tanpa identitas) itu.

Baca Juga: Polisi Identifikasi Temuan Mayat Pria di Pekon Tiuhmemon

"Mulai pukul 08.30 Wib tim inafis dan jajaran bekerja di lapangan, Alhamdulillah pukul 13.00 Wib berhasil mengidentifikasi, korban diketahui bernama Dede (32) warga Kebonkelapa, Talangpadang," kata Iptu Ramon.

Dia melanjutkan, hasil identifikasi tersebut juga disesuaikan dengan keluarga korban dan ditemukan kecocokan.

"Kami juga memanggil keluarga korban, untuk memastikan kebenaran. Sehingga didapatkan identitas lengkapnya," ujarnya.

Iptu Ramon menambahkan, ditubuh korban ada beberapa luka tusuk di dada sebelah kiri dan luka bacok di kepala. "Atas hal tersebut, korban akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum," tandasnya.

Sebelumnya, masyarakat digegerkan terkait penemuan mayat terbungkus plastik di tempat penampungan air ladang Dusun Pagarjarak, Pekon/Desa Tiuhmemon, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (12-7) pukul 08.00 Wib.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pada tubuh korban ditemukan 19 luka tusukan pada di dada, 1 luka bacok di kening sebelah kiri, luka lecet dibahu sebelah kiri, luka sobek di tangan sebelah kiri.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib oleh saksi Sutejo (65), seorang penggarap kebun karet milik saudara Bidin yang mendatangi TKP dengan tujuan untuk menyiram cabai di sekitaran kebun. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos