Dialog dengan Petani, Hanan Salurkan Alsintan

img
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Hanan A Rozak salurkan alsintan ke ke Trimurjo, Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Hanan A Rozak kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah, Senin (2-8-2021). 

Hanan menggelar acara santai di ruang terbuka di empat lokasi di Kecamatan Trimurjo. Kemudian berdialog tentang hama pertanian, harga padi, pengelolaan air, penggunaan alsintan sampai masalah kesejahteraan petani.

Kunjungan pertama di Kelurahan Adipuro. Hanam berdialog dengan Kelompok Tani (Poktan) Jaya Makmur dan Lestari. 

Di Adipuro, dia memastikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan kepada kelopok tani masih beroperasi atau tidak. Menurut kelompok tani, alsintan yang diperbantukan ke kelompok tani masih berjalan dengan baik.

Anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 ini mengatakan, petani harus tetap kerja untuk menyiapkan pangan. Selain itu, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covif-19.

Dalam situasi pandemi sekarang ini, pertanian masih bertahan bahkan surplus. Karena itu, sebagai Wakil Rakyat di DPR RI, Hanan terus mendorong petani untuk tetap semangat bertani.

Hanan yang juga sebagai Ketua KTNA Provinsi Lampung akan terus berjuang untuk kepentingan petani. Karena itu, bila nanti ada bantuan pertanian akan disalurkan kepada para petani di Lampung khususnya di Dapil Lampung 2.

Sementara itu, Kadis Pertanian Holtikultira Lampung Tengah Khresna Rajasa mengharapkan bantuan untuk petani dapat berlanjut. Karena sektor pertanian dalam kondisi saat ini sektor pertanian paling kuat. Apalagi Kecamatan Trimurjo merupakan salah satu lumbung pangan.

Hadir dalam kunjungan Hanan antara lain, Lurah Adipuro Suwarto, Sugimin Kelompok Jaya Tani. Sulasno Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur.

Pada kesempatan itu, Hanan menyalurkan enam unit alsintan roda 2 dan roda 4 di Lampung Tengah. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos