Dua Kabupaten Mulai Pembelajaran Tatap Muka

img
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua kabupaten di Lampung sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM): Lampung Tengah dan Tulangbawang Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan, kedua kabupaten itu mulai melaksanakan PTM sejak 25 Agustus 2021.

"Lampung Tengah dan Tulangbawang Barat sudah melaksanakan mulai tanggal 25 kemarin. Yang lain nanti Jumat kita bahas secara menyeluruh," kata Sulpakar, Kamis (26-8-2021).

Menurut dia, bagi kabupaten/kota yang sudah siap bisa melaksanakan PTM terbatas. Namun, bagi guru-guru yang belum divaksin wajib memberikan pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

"Dan bagi orangtua yang belum mengizinkan anaknya ikut PTM, maka kita siapkan PJJ. Jadi tidak ada masalah," jelasnya.

Dia menerangkan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan menjadi syarat untuk pelaksanaan PTM.

"Untuk itu kita bersama Dinas Kesehatan kita akan mulai percepatan vaksinasi. Supaya PTM bisa dilaksanakan tapi tenaga pendidik, peserta didik dan warga sekitar tidak terpapar," jelasnya. 

Karena itu, dia menyebutkan, Gubernur Arinal Djunaidi menginstruksikan agar pelaksanaan PTM bisa dikoordinasikan dengan kabupaten/kota. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos