Warga Temukan Jasad Bayi Laki-Laki Dalam Kardus di Pinggir Jalan

img
Kardus berisi jasad bayi laki-laki ditemukan warga di pingir jalan.

MOMENTUM, Purbolinggo--Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tak bernyawa oleh warga di Desa Tamancari, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Jumat (27-8-2021). 

Kapolsek Purbolinggo AKP Haidirsyah, mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution mengatakan jenazah bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga yang melintas. Melihat jenazah di tepi jalan persimpangan menuju Kecamatan Raman Utara di Desa Tamancari.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Purbolinggo langsung mendatangi lokasi. Jasad bayi terbungkus kantong plastik dan dimasukkan ke dalam kardus bumbu masak.

"Kami menerima laporan pukul 15.14 WIB, lalu petugas datang kelokasi. Saat dievakuasi, bayi dalam posisi telungkup dan sudah tidak bernyawa," kata Haidirsyah.

Warga yang melintasi jalan tersebut sejak pagi sudah melihat kardus bumbu masak di tepi jalan areal persawahan. Namun, warga tidak curiga. Pada siang hari, kardus tersebut mulai di kerumuni lalat sehingga warga curiga. 

Jasad bayi dibawa ke Puskesmas Purbolinggo, kemudian dibawa ke RSUD Sukadana untuk dilakukan visum. "Rencananya, malam ini dimakamkan di TPU Tamancari," katanya.

Polsek Purbolinggo melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi. Hasil identifikasi sementara, bayi diduga baru dilahirkan. Terlihat tali pusar yang baru terputus dan ditutupi tisu. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos