Lomba TTG, Lampung Lolos ke Final pada Tiga Kategori

img
Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lampung masuk 10 besar provinsi yang lolos ke tahap final Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) Zaidirina melalui pesan singkat di grup whatsappp, Rabu (1-9-2021).

Menurut Zaidiri, berdasarkan surat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tanggal 31, Lampung masuk 10 besar seleksi untuk semua kategori. 

Pertama, kategori Inovasi TTG dengan judul inovasi Pengolah Diversifikasi Produk Berbasis Maggot yang diinisiasi (Inovator) Santoso dari Desa Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur.

"Kedua, Kategori Teknologi Unggulan dengan Mesin Pengolah Serba Guna. Inovatornya Nurhadi dari Desa Batanghari Kecamatan Rawapitu Tulangbawang," jelasnya.

Terakhir Kategori Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Berprestasi. Posyantek Girimulyo Lestari dari Desa Girimulyo Kecamatan Margasekampung Lampung Timur. 

Sementara, berdasarkan surat Kemendes PDTT disebutkan penyelenggaraan TTG Nasional XXII tahun 2021 akan dilaksanakan secara online yang dijadwalkan pada tanggal 7 hingga 9 September mendatang.

Saat pelaksanaan seleksi lomba TTH, diharapkan peserta didampingi para pembina dari Dinas PMD provinsi dan kabupaten/kota masing-masing. Bagi pemenang lomba akan diumumkan pada 20 September mendatang. 

Juara satu, dua dan tiga nantinya akan diundang ke Jakarta untuk menerima pengharagaan berupa dana pembinaan, piala dan piagam dan Menteri Desa PDTT. Biaya perjalanannya pun akan ditanggung panitian seluruhnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya/rilis






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos