Pagi Tadi, Sebuah Rumah di Hanoman Terbakar

img
Pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api yang membakar sebuah rumah di Jalan Hanoman.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebuah rumah di Jalan Hanoman, Bandarlampung, pada Jumat (10-9-2021) pagi terbakar. Diduga akibat konsleting arus listrik.

Petugas Pemadam Kebakaran, Wasim, di lokasi mengatakan, api muncul dari lantai dua sekitar pukul 10.15. WIB. Namun, api tidak sampai berkobar dan merembet ke tempat lain. Kobaran api dapat dipadamkan petugas pada sekitar pukul 10.39 WIB.

Menurut dia, lantai dua rumah terbuat dari kayu sehinga api mudah merambat ke tempat lain. "Untungnya, tidak terlalu sulit dijankau sehingga api bisa cepat dipadamkan," katanya.

Dugaan sementara, kata dia, kebaran terjadi akibat arus listrik konslet. "Dugaan saat ini yaitu arus listrik yang berlebihan, tapi masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian," kata Wasim

Tidak ada korban jiwa yang terjadi dalam peristiwa kebakaran ini, "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena seisi rumah langsung menyelamatkan diri keluar rumah dan menghubungi kami," ujar Wasim

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mencabut peralatan listrik yang sudah tidak digunakan untuk mencegah arus listrik berlebihan.

Laporan: Glenn K S

Editor: M Furqon.

Lokasi kejadian di Jalan Hanoman. Foto oleh: GLENN K S






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos