PMI Pringsewu Donor Darah di Tiga Lokasi

img
Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi meninjau bakti sosial donor darah

MOMENTUM, Pringsewu--Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan memperingati HUT ke 76 organisasi sosial kemanusian itu, dilaksanakan di tiga lokasi selam tiga hari, mulai 13 hingga 15 September 2021.

Tiga lokasi kegiatan donor darah itu: Balai Pekon/Desa Wates, Kecamatan Gadingrejo, Balai Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran dan Balai Pekon Fajaragung, Kecamatan Pringsewu.

Ketua PMI Pringsewu Fauzi mengatakan, baksos donor darah itu untuk menumbuhkan semangat sosildaritas masyarakat untuk saling membantu kepada yang membutuhkan. Selain itu, memberikan pemahaman pada masyarakat terkait kebaikan donor darah untuk kesehatan tubuh.

"Donor darah ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, darah yang kita donorkan, sangat berguna untuk membantu sesama. Setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan tranfusi darah," kata Fauzi yang juga menjabat Wakil Bupati Pringsewu.

Dia berharap, kelak akan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mendonorkan darah. Sehingga setiap pekon di Kabupaten Pringsewu bisa membentuk bank darah.     

"Sejumlah pekon sudah membentuk bank darah. Semoga kelak seluruh pekon di Pringsewu bisa membentuk bank darah, agar masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, tidak lagi kesulitan," harapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan masayarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Meski kasus covid-19 sudah menurun, kita semua tidak boleh lengah. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, terutam di luar rumah, agar tidak terjadi penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos