Vaksinasi Covid-19 di Puksemas Kedaton Capai 52 Persen

img
Puskesmas Kedaton, Kota Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Capaian vaksinasi covid-19 di wilayah tugas Puskesmas Kedaton, Kota Bandarlampung menembus 52 persen dari target 24 ribu warga.

Kepala Puskesamas Kedaton Drg.Rini mengatakan, setiap hari pihaknya menyiapkan 200 hingga 300 dosis vaksin covid-19 untuk masyarakat.

"Sampai hari ini sudah capaian vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kedaton sudah mencapai 52 persen  dari 24 ribu orang,"  kata Rini, Jumat (17-9-2021).

Selain untuk orang dewasa, Puskesmas Kedaton juga melayani vaksinasi covid-19 untuk anak usia 12 tahun keatas.

Untuk mencegah terjadinya, pihak puskesmas menerapkan sistem shift atau bergilir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

"Waktu vaksinasi kita bagi: pagi dan siang hari untuk mencegah kerumunan. Kita juga bekerja sama dengan Bhabinkamtibnas untuk mengamankan dan menertibkan kegiatan vaksinasi dan memastikan protokol kesehatan berjalan lancar," terangnya.

Dia juga mengatakan, untuk stok vaksin selalu mencukupi. Karena itu, dia mengimbau yang belum divaksin segera datang untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.   

"Di bulan Maret sampai April kita sempat kekurangan dosis, tapi sekarang sudah siap dan tidak akan kekurangan dosis lagi. Masyarakat tidak perlu ragu apalagi takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini," jelasnya.

Dia juga mengingatkan seluruh masyarakat, tanpa terkecuali tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua termasuk yang sudah divaksin harus tetap disiplin menerapkan prtokol kesehatan," imbuanya. (**)

Laporan: Glenn KS

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos