Operasi Patuh, Satlantas Tanggamus Bagikan Beras di 120 Lokasi

img
Satlantas Polres Tanggamus bagikan beras kepada sejumlah warga terdampak Covid-19.

MOMENTUM, Kotaagung--Hingga hari kelima Operasi Patuh Krakatau 2021, Satlantas Polres Tanggamus juga melakukan bakti sosial atau baksos di sejumlah lokasi.

"Hingga hari kelima, kami telah membagikan bahan pokok berupa beras di 120 lokasi, " kata Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Jonnifer Yolandra.

Bersamaan dengan itu, petugas juga membagikan masker di 380 lokasi. Kegiatan lain selama operasi, mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 

Menurut dia, selain langsung disampaikan kepada masyarakat, imbauan juga dilakukan dengan memasang banner di 25 tempat, penyebaran stiker atau leaflat masing-masing di 215 lokasi. 

"Juga melaksanakan 15 kali rapid antigen," kata Jonnifer mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Sabtu (25-9-2021).

Kegiatan tersebut akan dilakukan hingga berakhirnya Operasi Patuh Krakatau 2021. "Kami selalu mengimbau kepada para petugas agar lebih mengedepankan sisi humanis, sehingga masyarakat yang menjadi sasaran juga memahami apa yang disampaikan petugas di lapangan," ujarnya. 

Jonnifer berharap, Operasi Patuh Krakatau 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari, dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Operasi kali ini, kami tidak menilang, hanya mengingatkan agar pengendara lebih mengedepankan prokes, membawa kelengkapan kendaraan, dan memakai helm SNI serta mematuhi peraturan lalu lintas, sebab dipastikan kecelakaan pasti diawali pelanggaran," tandasnya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos