Vokalis Jamrud Terkesan dengan Kebun Edukasi Lamsel

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan vokalis grup musik Jamrud, Krisyanto.

MOMENTUM, Kalianda--Vokalis grup musik Jamrud, Krisyanto mengaku terkesan dengan Kebun Edukasi yang berada di belakang rumah dinas Bupati Lampung Selatan atau Lamsel.

Kebun Edukasi seluas 2,5 hektare itu menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat.

“Luar biasa. Kebun Edukasi Lampung Selatan. Viewnya sangat luas dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang sangat eksotis,” ujar Krisyanto saat berkeliing Kebun Edukasi didampingi Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Senin (11/l-10-2021).

Datang ke Lampung Selatan vokalis Jamrud Krisyanto meyempatkan singgah di Kebun Edukasi. Krisyanto diterima Nanang dan Ketua Tim Penggerak PKK Winarni di rumah dinas bupati setempat.

“Lampung Selatan memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Selain gunung juga memiliki pesisir pantai yang sangat panjang dan indah,” ujar pelantun ‘Surti-Tejo’ itu.

Sementara, Nanang menjelaskan, bahwa kebun edukasi tersebut merupakan inovasi yang lahir pada saat pandemi Covid-19 melanda bangsa ini.

“Kita sediakan tempat wisata gratis, tidak dipungut biaya masuk. Kita juga menyediakan tempat kuliner. Dan untuk para pedagang di tempat kuliner tidak dipungut biaya sewa atau apapun. Pernah pengunjungnya sampai 1.000 orang,” katanya.

Selain berkeliling Kebun Edukasi, Nanang Ermanto juga mengajak Krisyanto untuk menikmati kuliner yang terletak di pintu masuk Kebun Edukasi Lampung Selatan.

Selain itu, Bupati Nanang Ermanto juga memberikan cindera mata berupa batu cincin Bungur Tanjung Bintang khas Lampung Selatan kepada vokalis Jamrud Krisyanto. (*)

Laporan: Endri
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos