Tandatangan Pakta Integritas, Gerai Bakso Sony Kembali Dibuka

img
Kuasa Hukum Bakso Sony (kiri) bersama Inspektur Kota M umar (tengah) dan Kepala BPPRD Yanwardi (kanan) usai penandatanganan pakta integritas.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh gerai Bakso Son Haji Sony di Kota Bandarlampung akan kembali dibuka.

Inspektur Kota Bandarlampung M Umar mengatakan, manajemen Bakso Son Haji Sony telah bersedia menandatangani pakta integritas.

"Alhamdulilah, pertemuan kita sore ini membuahkan hasil seperti yang kita harapkan. Sehingga seluruh gerai Bakso Sony akan dibuka kembali pada esok hari," kata Umar, Selasa (12-10-2021).

Menurut dia, ditandatanganinya pakta integritas tersebut, merupakan sebuah kepercayaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dengan para pelaku usaha.

"Tentu harus dijaga kepercayaan ini dan wajib dipatuhi oleh para pengusaha di Bandarlampung," sebutnya.

Sementara, Kuasa Hukum manajemen Bakso Son Haji Sony Andi Syafroni menambahkan, penandatanganan pakta integritas itu, merupakan komitmen kliennya sebagai pelaku usaha.

"Sebagai warga yang membuka usaha di Bandarlampung, kami berkomitmen guna mematuhi aturan serta ketentuan yang berlaku," kata Andy.

Selain itu, dia juga mengapresiasi langkah pemkot yang telah bersedia menunggu manajemen bakso tersebut dalam menyelesaikan polemik dengan pemerintah.

"Kami berterima kasih kepada pemkot yang sudah sabar terhadap kami," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bandarlampung, Yanwardi menegaskan, meski manajemen bakso tersebut telah bersedia menandatangani pakta integritas, namun proses audit pajak oleh BPPRD tetap berjalan.

"Sebab, ini persoalan yang berbeda. Karena itu proses audit tetap berjalan," ujar Yanwardi.

Selain itu, terkait penandatanganan pakta integritas, intinya meminta manajemen bakso tersebut untuk menggunakan tapping box.

"Sehingga tidak diperkenankan menggunakan mesin selain tapping box. Jika tidak mengikuti hal tersebut, dipastikan manajemen Bakso Sony melanggar," tegasnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos