Di Tulangbawang, Kepala Jasa Raharja Kotabumi Jadi Narasumber Sosialisasi E-Samdes

img
Sosialisasi E-Samdes di Kampung Tri Makmur Jaya Kabupaten Tulangbawang, Rabu (13-10-2021).

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi menghadiri Sosialisasi E-Samdes di Kampung Tri Makmur Jaya Kabupaten Tulangbawang, Rabu (13-10-2021).

Menghadiri kegiatan itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi Benny Adi Putra juga menjadi narasumber dalam peresmian dan sosialisasi E-Samdes tersebut.

Acara yang dihadiri Bupati Tulangbawang Hj Winarti tersebut bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat terkait aplikasi E-Samdes, karena kini sudah diimplementasikan di Provinsi Lampung.

"Saat ini masyarakat cukup datang ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang telah ditunjuk untuk dapat membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ-nya," terang Benny.

Total ada 26 BUMDes yang telah ditunjuk untuk tahap pertama. Harapannya jumlah BUMDes yang ditunjuk akan terus bertambah.

"Adanya E-Samdes ini bertujuan untuk membantu masayarakat yang terkendala jarak, waktu dan rutinitas yang sulit ditinggalkan untuk melakukan pembayaran pajak di kantor samsat," kata dia.

Menurut Benny, aplikasi itu merupakan terobosan untuk mengurangi tunggakan pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ sehingga akan meningkatkan PAD dan kepastian jaminan perlindungan dari PT Jasa Raharja.(**)

Editor: Agus Setyawan/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos