Pembangunan Bakauheni Harbour City Dimulai, Lusa Peletakkan Batu Pertama

img
Sekretatis Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni Harbour City di Lampung Selatan segera dimulai.

Rencananya peletakkan batu pertama (groundbreaking) dijadwalkan pada Rabu (27-10-2021), yang dilakukan Gubernur Arinal Djunaidi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto usai Rapat Persiapan pelaksanaan pembangunan Bakauheni Harbour City, Senin (25-10-2021).

"Rabu nanti peletakan batu. Insya Allah Gpak gubernur akan hadir langsung ke Pelabuhan Bakauheni menandai pelaksanaan pekerjaan dimulai," kata Fahrizal.

Dia menjelaskan, pembangunan kawasan wisata terpadu itu dimulai dari masjid. Kemudian, pusat UMKM dan revitalisasi menara siger.

"Itu kan bertahap. Jadi yang pertama masjid, kedua pusat UMKM dan ketiga revitalisasi menara siger," jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk tiga bangunan tersebut akan menggunakan dana CSR (corporate social responsibility) dari Bank Himbara.

"Jadi tiga bangunan ini didukung Bank Himbara. Untuk menara siger ini kan gedungnya milik kita, lahan punya ASDP. Jadi nanti kita kerjasamakan lalu biaya revitalisasinya CSR," jelasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos