Soal Banyak BTS Liar di Lamtim, Wakil Ketua Komisi I Sayangkan Pernyataan Sekda

img
Wakil Ketua Komisi l DPRD Lamtim Mursalin.

MOMENTUM, Sukadana--Banyaknya tower telekomukinasi atau BTS (base transceiver stasiun) di Lampung Timur (Lamtim) yang tak berizin atau liar mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi l DPRD Lamtim Mursalin.

Menurut Mursalin, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, pemerintah daerah harus mengambil langkah yang tegas guna menertibkan tower telekomunikasi yang tidak berizin tersebut.

"Pemerintah Daerah harus tegas, jangan sampai pihak dari Provider tersebut menganggap remeh dan seolah tidak menghormati aturan yang diterapkan oleh pemda," ujar Mursalin, Kamis (27-10-2021).

Baca Juga: BTS Liar Bertebaran di Lamtim, Sekda: Banyak Orang Kuat dan Preman di Belakangnya

Mursalin juga menyayangkan pernyataan Sekda Moch Jusuf saat RDP dengan komisi lll yang mengatakan bahwa banyak orang kuat dan preman dibelakang para pengusaha provider.

"Saya sebagai putra daerah sangat menyayangkan pernyataan pak sekda kemarin, karena itu dapat membuat citra Lampung Timur tidak aman," tambahnya.

Dia melanjutkan, seharusnya Sekda dapat menyakinkan para investor atau calon investor yang mau masuk ke Lampung Timur merasa aman dan nyaman.

"Kalau seperti itu bagaimana investor mau masuk, karena kita sadari bersama tidak mungkin membangun hanya mengandalkan APBD saja," lanjutnya.

Mursalin juga mengharapkan ada sanksi tegas bagi pemilik provider yang tidak berizin kan pasti pemda sudah punya datanya.

"Harus ada efek jera bagi para pengusaha provider di Lampung Timur dan tidak asal melangkahi aturan yang telah dibuat oleh pemda," harapnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos