Gedung Pusiban Lamtim Kusam, Diduga Tidak Dirawat

img
Gedung Pusibat Pemkab Lampung Timur terlihat kusam.

MOMENTUM, Sukadana--Gedung Pusiban milik Pemkab Lampung Timur tampak seperti gedung tua. Warna cat bangunan terlihat kusam. Rumput di halaman tumbuh liar seperti belukar.

Padahal, bangunan itu berada di kompleks perkantoran Pemkab Lampung Timur. Tempat berkantornya bupati, wakil bupati, dan para pejabat tinggi daerah setempat.

Kondisi tersebut diduga karena gedung tersebut sudah lama tidak dirawat. Padahal, Gedung Pusiban Lamtim menjadi salah satu tempat yang digunakan berbagai keigatan. Baik pemerintah setempat maupun pihak lain.

Melihat kondisi tersebut, Anggota Komisi lll Fraksi Gerindra DPRD Lampung Timur Purwianto menyayangkan. Bahkan, dia menyayangka jika gedung yang terletak di pusat pemerintahan itu tidak terawat dengan baik.

"Bangunan yang dulu menghabiskan dana miliaran rupiah, kenapa bisa sampai tidak terawat. Harusnya ada perawatan rutin. Seperti cat bangunan harusnya dirawat agar tidak rusak dan terihat bagus," ujar Purwianto, Ahad (7-11-2021).

Apalagi, kata Purwianto, gedung tersebut juga sering kali digunakan untuk acara-acara baik oleh pemerintah daerah maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di Lamtim. "Masak pemda tidak malu melihat gedung seperti itu," katanya.

Karena itu, dia meminta pemkab segera merawat gedung tersebut. "Jangan nunggu rusak baru direhab sehingga memerlukan biaya yang besar," katanya. "Nanti saya sampaikan kepada OPD terkait saat Rapat Dengar Pendapat atau pembahasan APBD 2022," katanya.

Purwianto melanjutkan komisi lll selalu mensupport dan jika dinas terkait mengajukan anggaran untuk pemeliharaan agar terawat serta lainnya.

"Sampaikan saja nanti jika pembahasan anggaran tapi itu harus benar-benar dimaksimalkan untuk merawat,” tegasnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos