FKUB Metro Gelar Dialog Pemuda Lintas Agama

img
Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman membuka kegiatan dialog pemuda lintas agama yang diadakan FKUB setempat.

MOMENTUM, Metro--Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengajak generasi muda untuk bertoleransi terhadap perbedaan, terutama dalam bergama.

Hal tersebut disampaikan Qomaru saat membuka kegiatan Dialog Pemuda Lintas Agama Kota Metro yang diadakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro di Aula LEC Kartika, Selasa (28-28-2021).

Dikatakannya, kerukunan umat beragama merupakan bagian terpenting dari kerukunan nasional. Hal tersebut dapat terwujud jika sesama umat beragama terjalin sikap yang dilandasi dengan semangat toleransi.

"Saling pengertian, saling menghormati, dan menghargai dalam pengamalan ajaran agamanya dan bekerja sama dalam kehidupan bermasyarakat tentunya bisa menumbuhkan kerukunan di lingkungan kita," kata Qomaru.

Menurut dia, masalah yang menyangkut kehidupan beragama merupakan masalah yang sangat sensitif di masyarakat. Oleh sebab itu,  kebersamaan forum kerukunan umat beragama dan pemuda lintas agama merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat merusak kerukunan hidup umat beragama di Kota Metro.

"Kepada peserta kegiatan ini agar mengisi waktu dengan nilai-nilai berfikir dan kedewasaan dalam beragama, saling menjaga, saling memahami perbedaan dan kekurangan, saling mengedukasi generasi kedepan dalam aspek nilai-nilai kebaikan," tambahnya.

Wakil Walikota Metro mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan itu menjadi wadah untuk saling bersilaturrahmi, mempererat persaudaraan serta menjadi media dan jembatan penghubung untuk senantiasa meningkatkan hubungan yang harmonis.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menciptakan hubungan harmonis, rukun, dan damai diantara sesama umat beragama. Hubungan antara umat yang berbeda agama bisa bersinergi meningkatkan sinergitas dan kepedulian serta toleransi terhadap sesama," harapnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos