Menkominfo Dukung Ide Panitia HPN Bangun Museum Pers

img
Menkominfo Rudiantara. Foto: Net

Harianmomentum.com--Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mendukung ide Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan membangun museum tokoh-tokoh pers nasional.


Diharapkan, prototype museum ini sudah bisa dinikmati masyarakat luas saat perayaan HPN 2018 digelar di Padang, Sumatera Barat, Februari mendatang.


"Saya rasa sudah saatnya kita memberikan perhatian pada peninggalan tokoh-tokoh pers nasional, terutama yang dari Sumatera Barat. Ini adalah inisiatif yang sangat baik," ujar Rudiantara dalam pertemuan dengan Panitia HPN 2018 di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (9/10).

Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Ilham Bintang yang memimpin rombongan Panitia HPN 2018 mengatakan bahwa Sumatera Barat adalah penyumbang tokoh pers nasional di era pergerakan nasional. 

Perjuangan tokoh pers di era pergerakan nasional tersebut perlu disebarluaskan sehingga tidak hanya menjadi milik masyarakat pers, tapi juga menjadi milik masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Perlu kita pikirkan bersama untuk membangun Museum Pak Adinegoro, Pak Rosihan Anwar atau Ibu Rohana Kudus, dengan konsep kekinian dan tidak jadul agar diminati generasi muda," jelas Ilham.

HPN 2018 yang merupakan kegiatan terbesar insan pers nasional akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada tanggal 9 Februari. Seperti biasa, sebelum acara puncak, akan diselenggarakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kualitas karya jurnalistik dan pembangunan daerah
. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos