Rayakan Imlek, Warga Tionghoa Pesawaran Gelar Baksos

img
Gelaran bakti sosial dalam rangka semarak Tahun Baru Imlek 2022 di Desa Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Perayaan imlek di Kabupaten Pesawaran terasa berbeda, jika biasanya ditandai dengan pertunjukan barongsai, kini perayaan dikemas dalam bentuk kegiatan sosial donor darah dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Bakti sosial (Baksos) dalam rangka semarak perayaan tahun baru Imlek 2022 itu berlangsung di Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (4-2-2022).

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran, Darmawan menyebut kondisi pandemi covid-19 harus dimaknai untuk menjaga kerukunan dan memupuk kepedulian sosial.

"Perayaan Tahun Baru Imlek harus dimaknai untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, sekaligus memupuk kepedulian terhadap masyarakat," kata Darmawan di sela kegiatan bakti sosial.

Menurut Darmawan, warga Tionghoa di wilayah setempat siap mendukung pembangunan di wilayah setempat, antara lain dengan menjaga kerukunan antar umat beragama dan memupuk kepedulian sosial.

Dia menjelaskan, dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona guna meninjau bangunan Gedung Serba Guna (GSG) milik warga Tionghoa atau PSMTI yang sedang dalam proses pembangunan.

Sementara, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi bakti sosial tersebut. Menurut Dendi situasi pandemi tak membatasi warga Pesawaran untuk terus peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan.

"Terimakasih kepada warga Tionghoa, khususnya PSMTI Pesawaran yang telah menggelar bakti sosial, tentu ini hal yang baik dan patut dicontoh oleh masyarakat secara luas," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos