Puluhan Anak Dikhitan Massal, Sekdakab Apresiasi Program PWI Waykanan

img
Sekdakab Waykanan Saipul mengapresiasi baksos: khitanan massal dan bantuan sembako yang diselenggarakan PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan mengapresiasi kegiatan bakti sosial: khitanan massal dan pembangian bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu dan terdampak covid-19, yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat menghadiri khitanan massal di kantor PWI setempat, Kamis (24-2-2022).

"Bakti sosial yang diselenggarakan PWI ini patut dicontoh oleh elemen masyarakat lainya. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini. Kegiatan seperti ini tentu sangat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19," kata Saipul mewakili Bupati Raden Adipati Surya.

Menurut Saipul, sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen perlu terus diperkuat untuk kelancaran program pembangunan, khsusnya di Kabupaten Waykanan.

"Kegiatan yang diselenggarakan PWI ini adalah bentuk nyata peran aktif teman-teman wartawan dalam mendukung program pembangunan, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan," terangnya.


Dia juga mengingatkan, kepada seluruh lapisana masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"PWI sebagai wadah berhimpunya para wartawan yang berperan sebagai penyampain informasi, khendaknya dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," pintanya.

Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novitasari mengatakan, baksos khitanan massal dan pembagian bantuan paket sembako itu merupakan bentuk kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat kabupaten setempat.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingatih HPN sekaligus HUT ke 76 PWI. Sekaligus bentuk komitmen kami berkolaborasi mendukung program pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata Novita.

Baca juga: PWI Waykanan Bagikan Paket Sembako

Kehitanan massal tersebut diikuti 30 anak. Untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19, pelaksanaanya dibagi menjadi tiga sesi. setiap sesi diikuti 10 orang.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, pelaksanaan khitanan massal ini kita bagi menjadi tiga sesi, agar tidak menimbulkan kerumunan,"  terangnya.

Sebelumnya PWI Waykanan juga telah membagikan bantuan dua ratus paket sembako, untuk warga tidak mampu, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yayasan yatim piatu.

"Untuk pembagian sembako sudah kita lakukan sejak kemarin. Totalnya ada dua ratus paket. Teknis pembagianya kita antar langsung  ke tempat penerima, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.  (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos