Bupati Lamtim Yakin herd immunity Segera Tercapai

img
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo meninjau vaksinasi covid-19 di Balai Desa Tanjunginten, Kecamatan Purbolinggo

MOMENTUM, Purbolinggo--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) optimistis segera mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Balai Desa Tanjunginten, Kecamatan Purbolinggo, Sabtu (26-2-2022).

"Pandemi Covid-19 belum berakhir dan saat ini kasusnya kembali meningkat, jadi Vaksinasi ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19," kata Dawam didampingi Camat Purbinggo Amir Hamzah.

Karena itu, dia meminta dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk mempercepat capain vaksinasi di kabupaten setempat.

"Dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, saya optimistis herd immunity di Kabupaten Lampung Timur segera tercapai," tegasnya.

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini sifatnya hanya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan prokes," terangnya.

Vaksinasi di Balai Desa Tanjunginten itu melayani vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster. Petugas menyiapkan 440 dosis. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos