Bupati Pringsewu Resmikan Tiga Hasil Pembangunan Tahun 2021

img
Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan tiga hasil pembangunan fisik tahun 2021

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu H.Sujadi meresmikan gedung Kantor Kecamatan Pringsewu, Seni (28-2-2022). Pembangunan gedung berlantai dua yang berlokasi di Jalan Veteran, Kelurahan Pringsewu Barat itu menghabiskan dana Rp6,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten setempat.

Porsesi peresmian diawali dengan membaca surat Al-Fatihah  secara bersama dipimpin Bupati Pringsewu H.Sujadi. Prosesi dilanjutkan dengan pengguntingan pita pada pintu masuk gedung oleh bupati.

Selanjutnya bupati didampingi Wabup Pringsewu Fauzi menandatangani tiga  prasasti peresmian sekaligus: Prasasti peresmian Gendung Kantor Camat Pringsewu, prasasti peresmian hasil pembangunan  Jembatan Way Sekampung yang menghubungkan Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo dengan Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo serta prasasti pembangunan tugu batas Kabupaten Pringsewu dengan Kabupaten Pesawaran.

Bupati berharap,  keberadaan gedung baru tersebut diiringi dengan peningkatan kualitas kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan berkualitas pada masyarakat.

"Aparatur kecamatan adalah garda terdepan pelayanan masyarakat. Jaga dan tingkatkan kualitas kinerja dengan mengedepankan sikap ramah, beretika, jujur tanpa pungli dan tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," pintanya.

Bupati juga mengingatkan, agar aparatur kecamatan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk, disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja aparatur kecamatan setempat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. 

"Alhamdulillah, akhirnya masyarakat Pringsewu memiliki Gedung Kantor camat yang sangat representasi. Ini tentu menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada seluruh lapisan masyarakat," kata Moudy. 

Kepala Dinas Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu Imam Santiko Raharjo mengatakan, proses pembangunan gedung kecamatan, tugu batas kabupaten dan jembatan Way Sekampung itu dimulai pada tahun 2021.

"Ini semua program pembangunan fisik yang kita laksanakan pada tahun 2021. Sumber dananya berasal dari APBD, APBN dan program KOTAKU tahun anggaran 2021," kata Imam. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos