Pemkab Lamsel Punya 74 Pejabat Baru

img
Prosesi pelantikan 74 pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali merotasi dan melantik 74 pejabat di lingkungan pemkab setempat.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor: 821.22-27/156-162/V.05/2022 Tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, Jabatan Administrator Eselon III, dan Jabatan Pengawas Eselon IV.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di aula rumah dinas bupati setempat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin mewakili Bupati Nanang Ermanto, Jumat (4-2-2022).

Sekdakab Thamrin mewakili Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi lelang jabatan terbuka, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dalam pengangkatan pejabat daerah, pemerintah paerah tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas dan inovasi,” kata Thamrin.

Dia melanjutkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam birokrasi kepemerintahan. Selain bentuk penyegaran kinerja, juga sebagai bagian dari peningkatan jenjang karier aparatur sipil negara.

“Jabatan bukanlah hak, melainkan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang ditentukan," tegasnya.

Dia meminta para pejabat yang dilantik segera  beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Kemudian melaksanakan program kerja sesuai peran dan fungsi yang diemban.

“Pejabat yang baru saja dilantik segera dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga akan terwujud Pemerintahan yang baik di Kabupaten Lampung Selatan,” pintanya.

Mereka yang dilantik antara lain: Yespi Cory sebagai Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan, Rika Wati sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.  Erdiyansyah sebagai kepaal Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Aryantoni sebagai Kepalad Dinas Koperasi dan UMKM.

Selanjutnya: Achmad Herry sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dwi Jatmiko sebagai Kepala Dinas Perikanan, Aryan Saruhian sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Puji Sukanto sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik,  Rosalina sebagai Camat Palas dan Murizal Efendi sebagai Camat Sragi.  (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos