Pemkab Lampura Perpanjang Pendaftaran Kerjasama Media

img
Jadwal tahapan pendaftaran kerjasama perusahaan media melalui Sistem Kerjasama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (SIKEPLU) secara online.

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memperpanjang waktu pendaftaran kerjasama media di wilayah setempat.

Pendaftaran itu melalui Sistem Kerjasama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (SIKEPLU) secara online yang sesuai jadwal tahapan ditutup Senin, 07 Maret 2022. Namun, karena beberapa pertimbangan, pendaftaran diperpanjang tiga hari dan masih dibuka hingga 10 Maret 2022 melalui situs resmi sikeplu.lampungutarakab.go.id.

Kadis Kominfo Lampung Utara Doni Perwari Fahmi, diwakilkan Kabid Informasi dan Komunikasi Firmansyah menjelaskan, perpanjangan pendaftaran melalui sistem tersebut dilakukan karena permintaan dari para awak media agar memberikan banyak waktu untuk pengajuan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab setempat.

Di sisi lain, pihaknya juga menyadari bahwa mengingat penggunaan aplikasi  kerjasama perusahaan media dengan sistem online ini baru pertama kali diterapkan di Kabupaten Lampung Utara, sehingga diharapkan pihak media dapat memaklumi bila ada kendala dalam pengaplikasian Sikeplu tersebut.

“Untuk rekan-rekan media yang belum mendaftar, segera manfaatkan waktu yang ada untuk melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran. Agar proses verifikasi melalui sistem aplikasi online sikeplu dapat segera diproses,” katanya di ruang kerjanya, Senin (7-3).

Ia mengungkapkan, sampai kini sudah ada 285 media, baik media cetak, online, dan elektronik yang mendaftar melalui aplikasi Sikeplu. "Bila tidak ada kendala, pengumuman final bagi perusahaan media yang bekerjasama dengan Pemkab Lampung Utara dijadwalkan tanggal 11 April 2022," katanya.

“Kita perpanjang masa pendaftarannya tiga hari dari jadwal sebelumnya. Artinya batas akhir pendaftaran sampai tanggal 10 Maret 2022,” tambah Kabid Infokom. 

Dia juga menyebutkan, bagi rekan-rekan media yang mengalami kendala dalam melakukan pendaftaran bisa menghubungi Call Center melalui pesan Whatsapp nomor 0896 2604 4243 atau melalui email: [email protected].

"Untuk memudahkan pengisian data pada pendaftaran tersebut, rekan media dapat melihat dari tutorial yang sudah disediakan. Semua kita buat lebih mudah, efisien, cepat dan tepat di era teknologi sekarang ini,” tandasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos