Pesawaran Kembangkan Agrowisata Herbal

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan kebun Agrowisata Herbal di Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton

MOMENTUM, Negerikaton--Pengembangan sektor pertanian dan pariwisata  menjadi salah satu upaya Pemkab Pesawaran dalam menunjang peningkatan  perekonomian daerah.

Terkait hal tersebut, Pemkab Pesawaran mulai menggali dan mengembangkan sektor agrowisata herbal. Upaya pengembangan sektor tersebut dilakukan dengan mebangun lahan agrowisata herbal di Desa Pujorahayo, Kecamatan Negerikaton. Kebun agrowisata tersebut dikelola oleh kelompok tani yang dibina Yayasan Kesuma Bangsa.

Peresmian lahan agrowisata herbal itu ditandai dengang penanaman bibit pohon kelapa dan tanaman obat lainya oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (14-3-2022).

"Agrowisata herbal ini adalah salah satu sarana edukasi kepada masyarakat khususnya bagi kelompok tani. Selain meningkatkan perekonomian, kebun agrowisata ini juga diharapkan bisa membantu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat," kata Bupati Dendi Ramadhona.

Menurut bupati, wilayah Kabupaten Pesawaran juga punya potensi besar untuk pengembangan komoditi tanaman hortikulturam seperti: cabe, bawang, dan buah-buahan. Termasuk komoditi perkebunan (kakao) dan ternak yang tersebar di sebelas kecamatan.

"Semoga Yayasan Kesuma Bangsa nantinya dapat menerapkan konsep taman wisata edukasi dalam membina kelompok tani mengelola kebuh agrowisat herbal ini," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: anggota DPR-RI Zulkifli Hasan dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten setempat. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos