Disdukcapil Pesawaran "Jemput Bola," Lansia Jadi Sasaran Rekam Data e- KTP

img
Program “jemput bola” perekaman data e-KTP di Desa Tamansari, Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran, terus melaksanakan program “jemput bola” untuk proses perekaman  ata kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). 

 

Kali ini, disdukcapil setempat melakukan perekaman data e-KTP untuk para warga lanjut usia (lansia) di Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan.

 

 Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Pertayasa mengatakan, program "jemput bola" bertujuanmempermudah pelayanan pembuatan e-KTP pada masyarakat, khususnya para lansia.

 

“Warga lansia inikan sudah memiliki keterbatasan untuk pergi ke kantor disdukcapil merekam data e-KTP. Karean itu, kita beri kemudahan dengan mendatangi mereka langsung atau istilahnya jemput bola,” kata Ketut pada harianmomentum.com, Kamis (12/11).

  

Selian program jemput bola, lanjut dia, Disdukcapil juga terus melakukan beragam sosialisasi pada masyarakat untuk melengkapi berbagai dokumen adminsitrasi kependudukan (adminduk) seperiti: e –KTP, kartu keluarga, akta kelahiran dan akta kematian. 

 

“Kita terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melengkapi dokumen adminduk, terutama e-KTP. Targetnya pada akhir tahun ini seluruh masyarakat wajib KTP di Pesawaran sudah merekam data e-KTP,” terangnya.

 

Terpisah,  Kepala Desa Tamansari, Hendr Dunan menyampaikan apresiasi kepada Disdukcapil Pesawaran yang telah melaksanakan program jemput bola di desa setempat. 

 

“Masih banyak warga di sini yang belum memiliki kelengkapan dokumen adminduk. Adanya program jemput bola ini, tentu sangat membantu masyarakat melengkapi dukumen adminduk,” ungkapnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos