DPRD Lamsel Dukung Penerapan Aplikasi SIPGAR

img
Wakil Ketua Komisi II DPRD Lamsel Taman menghadiri sosialisasi penerapan Aplikasi SIPGAR

MOMENTUM, Kalianda--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendukung penuh penerapan aplikasi sistem Sistem Informasi Kebugaran (SIPGAR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Lamsel Taman, saat menghadiri Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Program GP2SP (Gerakan Perempuan Pekerja Sehat dan Produktif) dan Kebugaran Bagi ASN dengan Aplikasi SIPGAR. Kegiatan berlangsung di Aula Krakatau, Kantor Pemkab Lamsel, 16 Maret 2022.

"Penerapan aplikasi SIPGAR ini terobosan yang sangat inovatif. Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui kondisi kebugaran tubuh. Ini tentu sangat efektif sekali memantau kondisi tubuh. Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 saat ini," kata Taman.

Staf Ahli Bupati Lamsel Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan, Yespi Cory mengatakan, kegiatan tersebut bentuk sosialisasi penerapan  pola hidup sehat pada masyarakat dengan memanfaatkan aplikasi SIPGAR yang diluncurkan Kementerian Kesehatan.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Playstore itu berfungsi sebagai pencatat pemeriksaan kondisi fisik seseorang secara mandiri yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode rockport.

Rockport merupakan metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh sebuah lintasan. 

Aplikasi SIPGAR  mencatat Indeks Massa Tubuh, hasil pemeriksaan faktor resiko tekanan darah, kadar gula dan kadar kolesterol seseorang.

"Dengan menggunakan aplikasi SIPGAR, setiap orang dapat mengetahui dan mengantisipasi masalah Kesehatan secara dini dan mandiri," terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan  Dinas Kesehatan Kabupaten Lamsel itu juga dihadiri: forum komunikasi pimpinan daerah dan perwakilan organisasi perangkat daerah di kabupaten setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos