Polda Lampung Siapkan 317 Gerai Vaksinasi Serentak

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Subiyanto menyerahkan hadiah minyak goreng kepada warga Pringsewu pesserta program vaksinasi serentak nasional

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakpolda) Lampung Brigjen Pol.Subiyanto meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 secara masal di Kabupaten Pringsewu, Jumat (18-3-2022).  

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Mini Kuncup Pringsewu itu merupakan bagian dari program Vaksinasi Nasional Serentak yang diselenggarakan di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

Wakapolda mengatakan, di Provinsi Lampung ada 317 gerai yang disiapkan untuk program vaksinasi nasional serentak.

"Kita targetkan vaksinasi serentak nasional di Provinsi Lampung itu minimal 55 ribu orang untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," kata wakapolda didampingi Bupati Pringsewu Sujadi dan Kapolres setempat AKBP.Rio Cahyowidi.

Dia juga menyebut, vaksinasi covid-19 dosis pertama di Provinsi Lampung sudah mencapai 88,88 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 66,54 persen. "Vaksinasi nasional serentak ini juga untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi dosis kedua 70 persen yang ditetapkan pemerintah,"ucapnya.

Selain dosis kedua, prioritas vaksinasi covid-19 saat ini adalah dosis ketiga atau booster.

Pihak penyelenggara memberikan hadiah satu liter minyak goreng untuk masyarakat peserta vaksinasi tersebut.

Wakapolda mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Ingat pandemi belum berakhir. Jadi kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos