Jadwal Uji Kelayakan Calon Ketua DPC Demokrat Belum Ditetapkan

img
Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Demokrat belum menetapkan jadwal pelaksanaan uji kelayakan dan kepantasan (fit and proper test) terhadap para calon Ketua DPC Demokrat di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron hanya memperkirakan, uji kelayakan dan kepantasan tersebut dilaksanakan pada awal April 2022.

"Kemungkinan satu sampai dua minggu kedepan untuk pelaksanaan fit and proper testnya," ujar Herman Khaeron usai pembukaan acara Muscab DPC Demokrat Lampung 15 Kabupaten/Kota, Senin (21-3-2022).

Baca Juga: DPP Demokrat Terima Salinan Laporan Tiga Plt DPC terhadap Edy Irawan

Herman menuturkan, tim verifikasi telah melaksanakan verifikasi pemilik suara.
Proses Muscab menurutnya terus berjalan dan beberapa calon telah selesai diverifikasi.

"Nanti ketika sudah rampung muscab, dan fit and proper test, ketua DPC terpilih mempunyai tugas untuk membentuk DPAC (pengurus tingkat kecamatan) yang akan membentuk ranting, karena nanti akan ada verifikasi partai jelang pemilu 2024," kata Herman.

Hingga berita ini diturunkan, Muscab DPC Demokrat 15 kabupaten/kota, masih berlangsung sehingga belum ada pengumuman berapa peserta yang lolos verifikasi dari 24 peserta yang mendaftar sebagai bakal calon ketua DPC. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos