Pemdes Baturaja Gelar Vaksinasi Covid-19

img
Vaksinasi covid-19 secara massal di Balai Desa Baturaja, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Sungkai Utara--Pemerintah Desa Baturaja, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas setempat kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 secara massal, Selasa (22-3-2022).

Kegiatan yang dipusatkan di balai desa setempat itu, difokuskan untuk vaksin dosis pertama dan kedua.

Camat Sungkai Utara Darmin mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. "Kegiatan vaksinasi ini harus terus kita lakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19. Jadi saya mengimbau masyarakat yang belum divaksin segera datang untuk mendapatkan vaksin, dosis pertama dan kedua," kata Darmin.

Kepala Desa Baturaja  Amir Saputra mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan bentuk komitmen pemdes setempat dalam mendukung upaya pemerintah terkait pencegahan penularan dan penanganan covid-19.

"Kami selalu mendukung upaya pencegahan covid-19. Selain vaksinasi, kami terus bekerjasama dengan kepolisian dan TNI dan pihak terkait lainya, untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan," kata Amir Saputra.

Dia berharap, melalui vaksinasi tersebut, herd immunity di Desa Baturaja dapat segera terbentuk.  

Hal senada disampaikan Kapolses Sungkai Utara AKP.Rukmanizar. Dia mengimbau seluruh elemen masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin tetap harus disiplin prokes. Vaksinasi ini sifatnya untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua harus tetap disiplin prokes," imbaunya. (**)    






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos