20 Calon Ketua DPC Demokrat Jalan Uji Kelayakan dan Kepatutan

img
Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Demokrat Lampung beberapa waktu lalu.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua puluh calon Ketua DPC Partai Demokrat Lampung yang lolos verifikasi menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test (FPT), Selasa (29-3-2022).

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Lampung Midi Iswanto mengatakan, calon ketua tersebut terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Teuku Rafli Harsya, Kepala BPOKK Pusat Herman Khaeron, Ketua DPD Lampung Edy Irawan Arief, dan Sekretaris DPD Agus Revolusi.

"Untuk tesnya dilakukan secara hybrid. Langung di tempat secara serentak, ke-20 calon akan diuji secara bergantian, tapi tetap open mic, lewat daring bersama Tim V itu," ujar Midi.

Dikatakan Midi, tim penguji dari pusat akan menguji para calon ketua DPC melalui virtual. Sedangkan ketua dan sekretaris DPD Lampung menguji secara langsung.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung itu melanjutkan, yang dilakukan dalam FPT adalah pemaparan visi-misi dari masing-masing calon ketua, bagaimana bisa berkomitmen demi kemajuan Partai Demokrat di Lampung.

“Ini kan uji kepatutan dan kelayakan, tentu dilihat bagaiman komitmen calon ketua itu. Di visi-misi juga tentunya tertera targetan-targetan yang akan diperjuangkan saat dia memimpin,” jelasnya.

Midi menegaskan, FPT merupakan kewenangan Tim V dan DPP, untuk itu hasil dari FPT ini akan diumumkan jadwalnya bergantung dengan DPP.

"Kalau (pengumuman) itu bergantung dengan DPP. Nanti DPP akan mengumumkan hasilnya,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos