Tabrakan Maut di Menggala, Sopir Tewas Kejepit Truk

img
Kecelakaan truk adu banteng, sopir tewas kejepit truk.

MOMENTUM, Menggala -- Kecelakaan mau terjadi di jalan lintas timur Sumatera (Jalintim) KM 102 Kampung Astraksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Rabu 6 April 2022.

Dua mobil truk kecelakaan adu banteng menelan korban satu orang tewas di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang, AKP Suhardo mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan itu terjadi ketika truk bernomor polisi BG 8165 T melaju dari Bandarlampung menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Truk yang dikemudikan Taqwa warga Kecamatan Tanjungbatu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, membanting stir ke kanan karena di depannya ada mini bus tiba-tiba berhenti mendadak.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan ada truk BE 9689 LI. Kendaraan bermuatan gabah ini dikemudikan Sismawan, warga Desa Harapanmukti, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji.

"Sopir truk BE 9689 LI  (Sismawan red) meninggal dunia kejepit truk. Sementara kernetnya, Siswanto mengalami luka berat," terang Suhardo.

Kata dia, akibat kerasnya hantaman kedua mobil mengalami ringsek di bagian depan. Bahkan, truk BG 8165 T terguling di badan jalan.

Ada empat korban dalam kecelakaan maut itu. Mereka dibawa ke RSUD Menggala. "Kalau sopir truk BG 8165 T hanya luka ringan, sementara kernetnya, Romadon mengalami luka berat," ujar dia. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment