Meresahkan, Puluhan Remaja dan Belasan Kendaraan Balap Liar Diamankan Polres Lamteng

img
Petugas amankan belasan motor di Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Polres Lampung Tengah (Lamteng) melalui Tim Reaksi Cepat Antibegal mengamankan puluhan remaja dan motor, Senin (25-4-2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Alasannya, puluhan remaja tersebut, melakukan aksi balapan liar di jalan penghubung Kecamatan Bekri dan Bangunrejo.

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas menyatakan, balapan liar ini sangat meresahkan masyarakat setempat. Oleh karena itu, Tim Reaksi Cepat Antibegal Polres Lamteng turun guna membubarkan dan mengamankan para pelaku yang ikut balapan liar.

“Masyarakat sudah sangat resah dengan aksi balapan liar ini. Dari lokasi, kami mengamankan remaja dan kendaraannya. Selain itu, aksi balapan liar ini juga bisa membahayakan keselamatan nyawa," ujarnya.

Di Kampung Sinarbanten, kata Qorinas sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Lamteng, 21 orang diamankan. "Kampung Sinarbanten kami mengamankan sebanyak 21 orang dan motor ada 15-an,” kata Qorinas.

Qorinas menjelaskan, pihaknya telah melakukan pembinaan remaja yang terlibat balapan liar. Dimana Polres Lamteng juga mengundang orangtua para remaja yang ikut balapan liar tersebut.

"Kami juga mengundang kedua orang tua remaja yang terlibat balapan liar. Kami juga mengimbau agar selalu mengawasi anak-anaknya dan kami meminta anak-anak ini jangan mengulangi lagi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan serta diminta untuk sungkem kepada orang tua masing-masing,” pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos