Polsek Bumiratunuban Patroli Bahan Pokok

img
Polisi mengecek ketersediaan bahan pokok dan minyak goreng di Lamteng.

MOMENTUM, Bumiratunuban--Satgas pangan jajaran Polsek Bumiratunuban Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggiatkan patroli. Hal tersebut untuk memastikan pendistribusian bahan pokok dana minyak goreng aman dan lancar menjelang lebaran 2022.

Patroli juga untuk mengecek ketersediaan bahan pokok dengan sasaran pertokoan dan pasar modern di Kecamatan Bumiratunuban, Selasa (26-4-2022).

Kapolsek Bumiratunuban, Justin Afrian mengatakan anggota Polsek Bumiratunuban turun langsung melaksanakan monitoring ketersediaan bahan pokok dengan sasaran pertokoan di Kampung Sukajawa. Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya kepada kapolsek dan jajaran.

”Upaya ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pada bulan Suci Ramadhan, serta memastikan pendistribusian bahan pokok lancar dan tepat sasaran. Kegiatan patroli dan monitoring ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan serta lonjakan harga,” kata Kapolsek.

Setelah bertatap muka langsung dengan pemilik toko dan pedagang, sampai dengan saat ini stok minyak goreng masih ada dan tidak terjadi kelangkaan.

“Untuk harga minyak goreng itu sendiri bervareasi dari mulai Rp23.000 – 25.000 perliter,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau, kepada para pedagang pasar tradisonal, pasar modern, pemilik usaha warung maupun pertokoan, agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok baik itu minyak goreng kemasan maupun curah.

“Apabila, ditemukan adanya penimbunan, kami tidak segan-segan untuk memproses hukum para pelaku sesuai dengan Pasal 29 dan Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dengan ancaman pidana selama lima tahun penjara,” pungkas Kapolsek Bumiratunuban. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos